7 Pekerjaan Sampingan Karyawan Terbaik

Daftar Isi [Tampilkan]
Pekerjaan Sampingan Karyawan
Pekerjaan Sampingan Karyawan - Banyak sekali karyawan yang mulai mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini dikarenakan gaji yang diterima sebagai karyawan terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pekerjaan sampingan sebagai karyawan sebenarnya bisa kamu dapatkan dengan modal kecil. Kamu bisa memanfaatkan waktu setelah pulang kerja untuk menjalankan pekerjaan sampingan tersebut. Banyak sekali pekerjaan sampingan yang bisa kamu jalankan saat ini, terutama berkaitan dengan internet.



Baca Juga: 10 Kerja Online Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa
 

Dari pada makin penasaran, berikut adalah beberapa pekerjaan sampingan karyawan yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pekerjaan Sampingan Karyawan Terbaik

1. Online Shop

Pekerjaan Sampingan Karyawan
 
Bisnis online saat ini sedang naik daun di masyarakat. Bahkan hampir setiap kebutuhan bisa didapatkan melalui online. Dari pada kamu menjadi salah satu pembeli setia di online shop. Kenapa kamu tidak mencoba untuk berjualan di online shop.

Kamu bisa menjualan barang apapun di sekitar kamu melalui online, baik itu berbentuk barang atau makanan. Meskipun begitu, modal yang kamu keluarkan juga tergolong kecil dibandingkan kamu menyewa ruko. Apabila kamu tidak ingin mengeluarkan modal, silahkan untuk menjadi reseller atau dropshipper produk milik orang lain.

2. Kursus Online


Pekerjaan Sampingan Karyawan
 
Saat ini hampir semua ilmu berada di internet, mulai dari bentuk ebook dan video. Kamu bisa melakukan kursus secara online dengan menggunakan aplikasi yang memungkinkan untuk berkomunikasi tatap muka.

Pelajar merupakan target utama untuk bisa menjalankan kursus online, apalagi mereka cukup dekat dengan teknologi. Untuk harganya biasanya disesuikan per jam.

3. Jasa Penerjemah


Pekerjaan Sampingan Karyawan
 
Apabila kamu mahir salah satu bahasa asing, cobalah untuk membuka jasa penerjemah. Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah karena ere komunikasi yang masif. Perusahaan membutuhkan jasa kamu untuk menerjemahkan dokumen atau berkas penting lainnya.

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan jasa kamu untuk menarik pelanggan. Supaya banyak yang lebih tertarik, coba untuk membuka juga jasa penerjemah skripsi, jurnal dan makalah.

4. Desain Grafis


Pekerjaan Sampingan Karyawan
 
Punya keahlian desain grafis? jika iya, inilah kesempatan emas untuk membuka jasa desain grafis. Kamu bisa mengerjakan dari hal-hal yang sederhana, seperti desain kaos, poster, kartu nama, logo dan masih lagi.

Kamu juga membutuhkan komputer atau laptop dan aplikasi desain grafis untuk memulai pekerjaan sampingan ini. Jangan lupa untuk melakukan promosi di media sosial. Biar makin banyak orang yang tahu tentang jasa yang kamu tawarkan.

5. Blogger

Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog dengan cara membuat artikel berkualitas. Supaya lebih mudah, cobalah menulis postingan sesuai dengan pekerjaan kamu sekarang.

Sebagai contoh jika kamu bekerja sebagai programmer, silahkan untuk membuat artikel dengan topik programmer. Hal ini tentu akan memudahkan kamu dalam membuat postingan. Modal yang kamu perlukan untuk memulai pekerjaan sampingan sebagai blogger tergolong kecil. Kamu hanya perlu membeli domain dan hosting dengan harga kurang dari Rp 500 ribu. Jika ingin gratis, bisa memanfaatkan platform blog gratis, seperti Blogspot.com.

6. Jasa Pengetikan

Seperi jasa penerjemah, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai jasa pengetikan. Jasa ini sangat cocok kamu buka jika berada di lingkungan sekolah atau kampus, karena banyak mahasiswa yang malas untuk mengetik tugas atau skripsinya.

Untuk harganya kamu bisa sesuaikan per halaman atau jumlah kata, misalnya Rp 3.000 per halaman.

7. Jualan Pulsa Elektrik

Modal yang kamu perlukan untuk berjualan pulsa elektik sangat kecil, bahkan dengan uang Rp 50.000 kamu sudah bisa memulai usaha ini. Kamu juga tidak perlu tempat untuk berjualan pulsa elektrik, karena bisa dilakukan dimana saja. Cobalah untuk menawarkan pulsa elektrik kepada teman terdekat dahulu.

Bersikap ramahlah kepada pelanggan, sehingga orang yang membeli pulsa akan menjadi pelanggan tetap. Pekerjaan sampingan ini sangat cocok bagi pelajar atau mahasiswa, karena mereka biasanya memiliki teman yang membutuhkan pulsa atau kuota internet.

Baca Juga:
Itulah informasi mengenai Pekerjaan Sampingan Karyawan terbaik saat ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

Nama

anak,5,bisnis,1,buku,1,contoh,1,contoh teks,9,cpns2021,3,guru,10,info,13,kalender pendidikan,151,kerja sampingan,5,modul ajar,5,modul p5,20,pekerjaan,12,pendidikan,7,ppt,64,pts,16,rpp,22,rpp sekolah,4,rpph,17,soal,6,soal asesmen,3,soal cpns,14,soal pat,15,soal us,20,surat,10,template,5,template ppt,10,tips,2,
ltr
item
Kemendikbudnews.com: 7 Pekerjaan Sampingan Karyawan Terbaik
7 Pekerjaan Sampingan Karyawan Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjS6shFn-e7Le5HFYDsWzNnhyphenhyphen8o7DSIJwvV_gl-ORq_pKXGkNdPVOPrN1cm3gvRfvadpfme8D4eVnhPHQHrUTwDOmvFeyAwnNdlt1pLqHB6LeaaOPs2aJykfltnkYoycevWSqY3RVl7ZaA/s640/pekerjaan+sampingan+karyawan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjS6shFn-e7Le5HFYDsWzNnhyphenhyphen8o7DSIJwvV_gl-ORq_pKXGkNdPVOPrN1cm3gvRfvadpfme8D4eVnhPHQHrUTwDOmvFeyAwnNdlt1pLqHB6LeaaOPs2aJykfltnkYoycevWSqY3RVl7ZaA/s72-c/pekerjaan+sampingan+karyawan.jpg
Kemendikbudnews.com
https://www.kemendikbudnews.com/2020/07/7-pekerjaan-sampingan-karyawan-terbaik.html
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/2020/07/7-pekerjaan-sampingan-karyawan-terbaik.html
true
2087298264267847923
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content