10 Kerja Online Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Daftar Isi [Tampilkan]
kerja online untuk pelajar
Kerja Online Untuk Pelajar - Di era serba digital, pekerjaan juga bisa dilakukan oleh mereka yang statusnya sebagai pelajar atau mahasiswa. Pekerjaan tersebut bisa dilakukan ketika memiliki waktu luang dan tidak mengganggu waktu belajar.

Kerja online untuk pelajar bisa dibilang hanya memerlukan modal yang kecil, bahkan diantaranya tidak memerlukan modal, dan hanya membutuhkan koneksi internet. Modal utama yang harus kamu miliki untuk bisa melakukan kerja online adalah niat, skill, minat, dan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti koneksi internet, dan smartphone/ laptop.


Baca Juga:
Sebelum kamu mulai memutuskan untuk kerja online, pastikan untuk menentukan minat dan ketertarikan dalam bisnis yang cocok untuk dijalani, sehingga tidak bermalas-malasan ketika sudah menjalankan kerja online. Berikut adalah beberapa rekomendasi kerja online terbaik untuk pelajar dan mahasiswa.

Kerja Online Untuk Pelajar dan Mahasiswa

1. Blogger

kerja online untuk pelajar


Blogger merupakan salah satu pekerjaan online yang banyak digeluti oleh kalangan anak mudah. Salah satu alasannya adalah ngeblog bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, seperti pulang sekolah, hari libur, atau setelah mengerjakan Pekerjaan Rumah.

Blog bisa mendapatkan penghasilan dengan banyak cara, salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah dengan program kerja sama Google Adsense. Penghasilan yang didapatkan blogger tidak menentu, semua kembali kepada blog yang dikelolanya. Apabila memiliki jumlah pengunjung yang besar, maka penghasilan yang didapatkan dari blog juga tinggi. Bahkan seorang blogger profesinal mampu mendapatkan penghasilan puluhan juta hanya dengan mengelola sebuah blog.


2. Freelance

kerja online untuk pelajar


Freelance memiliki kaitan erat dengan jasa atau layanan kepada klien. Freelance ini sifatnya sementara, sehingga apabila pekerjaan sudah selesai, maka klien akan memutuskan hubungan pekerjaan. Lain cerita lagi jika kamu sudah dipercaya oleh klien dan kemungkinan besar akan dihubungi lagi oleh klien apabila memiliki proyek.

Freelance ini banyak dilakukan oleh mahasiswa ketika memiliki waktu luang. Banyak sekali jasa yang dibutuhkan untuk menjadi Freelace, seperti desain grafis, pemprograman, translator dan masih banyak lagi.


3. Conten Writer

kerja online untuk pelajar

Conten Writer memiliki pekerjaan untuk menulis artikel pada sebuah website atau blog. Penghasilan yang didapatkan dari setiap artikel yang diterbitkan oleh penulis tersebut. Biasanya harga artikel disesuaikan dengan bahasa yang digunakan, jumlah kata dan kata kunci yang ditargetkan.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan menulis, maka sangat cocok untuk mencoba sebagai Conten Writer. Banyak sekali website yang menyediakan lowongan untuk pekerjaan ini. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

4. Jualan Pulsa Online


Saat ini siapapun membutuhkan pulsa atau kuota internet karena sudah menjadi kebutuhan pokok yang sulit untuk ditinggalkan. Bisnis online ini tidak memerlukan biaya yang mahal. Cukup menggunakan smartphone dan mendaftar sebagai distributor pulsa elektrik, kamu sudah siap memulai berjualan pulsa kepada orang lain.

Karena target kita adalah online, maka kamu bisa berjualan pulsa atau kuota internet di media sosial. Apabila ada seseorang yang ingin membeli pulsa bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank, Ovo atau bertemu secara langsung. Kamu juga bisa mulai menjual pulsa atau kuota internet tersebut di marketplace yang menyediakan penjualan pulsa elektrik dan kuota internet, seperti Shopee.

5. Youtuber


kerja online untuk pelajar
 
Saat ini banyak pelajar yang aktif di media sosial. Dari pada menghabiskan waktu yang kurang bermanfaat, lebih baik berkarya untuk mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan media sosial favoritmu. Salah satunya adalah Youtube. Bagi yang yang percaya diri di depan kamera, maka sangat cocok untuk menjadi Youtuber.

Untuk pemula, mulailah membuat video sederhana yang kamu bisa, seperti cara membuat layang-layang, vlog kegiatan sehari-hari, video reaction, video kegiatan sekolah dan sebagainya.

Apabila video yang kamu buat memiliki penonton dan jumlah subscribers cukup banyak, silahkan untuk melakukan monetisasi channel Youtube untuk mulai menayangkan iklan. Dari tayangan iklan tersebut kamu mulai mendapatkan penghasilan.

6. Guru Les Privat


Jika kamu termasuk pelajar yang pintar, tidak ada salahnya membuka jasa guru les privat, baik itu untuk pelajar TK, SD, SMP dan SMA. Bahkan kamu juga berkesematan untuk menjadi pengajar online di beberapa aplikasi ternama, seperti ruangguru, zenius, dan masih banyak lagi.

Penghasilan yang didapatkan juga termasuk tinggi, karena biasanya pendapatan dihitung per-jam. Bayangnya saja jika sehari kamu bisa menjadi guru les privat selama 6 jam dengan biaya per-jam Rp 50.000. Cukup tinggi bukan?

7. Fotografi


kerja online untuk pelajar
 
Memiliki hobi fotografi ternyata bisa menghasilkan juga loh. Banyak sekali website yang memberikan kamu penghasilan dari hobi tersebut, seperti Crestock, Shutterstock dan lain sebagainya.

Nantinya hasil jepretan yang menarik akan dipasarkan secara internasional melalui situs online. Bagi kamu yang belum memiliki kamera digital, bisa memanfaatkan kamera smartphone terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

8. Review Produk

Review produk secara online bisa menjadi peluang bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Menjalan bisnis online ini sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan review produk dari jasa endorse kepada konsumen.

Bisnis online ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki banyak follower di media sosial, seperti Instagram, Twitter atau Facebook. Biasanya pemilik endorse akan meminta kamu untuk mengunggah produk toko onine yang direview melalui media sosial milikmu. Apabila kamu memiliki jumlah pengikut yang banyak, maka penghasilan dari review produk ini sangat tinggi.

9. Dropshipper

Menjadi dropshipper tidak memerlukan modal yang besar, kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan koneksi internat yang stabil. Kamu hanya bertugas untuk menawarkan produk kepada pelanggan. Ketika ada pelanggan yang tertarik dengan produk yang kamu tawarkan, silahkan menghubungi supplier untuk mengurus pemesanan dan pengiriman tersebut.

10. Jasa Edit Video


Buat kamu yang memiliki kemampuan mengedit video menggunakan software editing, seperti Adobe Premier Pro, Vegas Pro, dan beberapa software editing lainnya. Silahkan untuk menawarkan jasa edit video kepada calon konsumen yang membutuhkan kemampuan editing video.

Target pelanggan dari jasa edit video ini cukup banyak, mulai dari Youtuber, profil perusahaan, pernikahan, seminar, tugas sekolah dan sebagainya.


Baca Juga: 5 Tips Memulai Usaha Sederhana bagi Pemula
 

Itulah informasi mengenai kerja online untuk pelajar dan mahasiswa. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anak,5,bisnis,1,buku,1,contoh,1,contoh teks,9,cpns2021,3,guru,10,info,13,kalender pendidikan,151,kerja sampingan,5,modul ajar,5,modul p5,20,pekerjaan,12,pendidikan,7,ppt,64,pts,16,rpp,22,rpp sekolah,4,rpph,17,soal,6,soal asesmen,3,soal cpns,14,soal pat,15,soal us,20,surat,10,template,5,template ppt,10,tips,2,
ltr
item
Kemendikbudnews.com: 10 Kerja Online Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa
10 Kerja Online Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHlwzw0Vsx407QB0w1PwTZCUa6wGs2bqNowiNj-rnT9dh8e8jRZ0rYf1JERPAAV-vMUzj1xnF5MMW2TjJVPwhVL7LrqsOwjSFtSqHmpGPLNxybEq13L-nE0WvikRV_03-3VhVJXLjvoKk/s640/kerja+online+untuk+pelajar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHlwzw0Vsx407QB0w1PwTZCUa6wGs2bqNowiNj-rnT9dh8e8jRZ0rYf1JERPAAV-vMUzj1xnF5MMW2TjJVPwhVL7LrqsOwjSFtSqHmpGPLNxybEq13L-nE0WvikRV_03-3VhVJXLjvoKk/s72-c/kerja+online+untuk+pelajar.jpg
Kemendikbudnews.com
https://www.kemendikbudnews.com/2020/06/kerja-online-untuk-pelajar.html
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/2020/06/kerja-online-untuk-pelajar.html
true
2087298264267847923
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content