2 Contoh Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan

Daftar Isi [Tampilkan]

surat keterangan kerja BPJS

Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh surat keterangan kerja untuk BPJS Ketenagakerjaan. Tapi sebelum itu, berikut adalah penjelasan mengenai surat keterangan kerja.

Surat keterangan kerja adalah dokumen yang berisikan informasi yang menyatakan bahwa seseorang tersebut masih atau pernah bekerja di perusahaan tersebut. 

Didalam surat keterangan kerja umumnya berisikan identitas, kinerja karyawan, tanggal mulai bekerja, status pekerjaan dan rincian informasi lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan atau kebutuhan pemohon.

Struktur Surat Keterangan Kerja

  • Kepala surat

Bagian pertama berisi nama perusahaan secara lengkap dengan berbagai identitas lainnya, seperti nomor telepon, alamat dan sebagainya. Umumnya bagian HR sudah mempunyai file khusus yang sudah memiliki kepala surat sehingga tinggal membuat isi suratnya.

  • Perihal surat

Bagian ini menyampaikan hal surat atau alasan surat dibuat.

  • Isi surat

Bagian ketiga adalah inti dari surat keterangan kerja yang berisi informasi, nama, alamat, jabatan, lama waktu kerja dan informasi lainnya sesuai kebutuhan.

  • Penutup surat

Bagian akhir akan mengesahkan surat keterangan kerja yang disusun HRD. Biasanya berisi tempat, tanggal, nama pembuat surat, tanda tangan pembuat surat dan stempel perusahaan.

Struktur surat keterangan kerja diatas merupakan struktur umum. Tidak menutup kemungkinan ada beberapa perusahaan memiliki struktur tersendiri sesuai aturan perusahaan.

Fungsi Surat Keterangan Kerja

  • Persyaratan menarik dana BPJS ketenagakerjaan

Salah satu syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin menarik dana BPJS Ketenagakerjaan adalah melampirkan surat keterangan kerja. Jika tidak memiliki surat keterangan kerja maka harus segera memintanya ke perusahaan, karena proses pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat dilakukan.

  • Syarat melamar pekerjaan

Surat keterangan kerja bisa dilakukan untuk melamar pekerjaan yang baru. Fungsinya adalah untuk memberikan gambaran riwayat pekerjaan di perusahaan sebelumnya.

Tentunya perusahaan ingin memiliki bukti bahwa karyawannya memiliki kompetensi mumpuni. Selain itu, perusahaan juga ingin mengetahui rekam jejak calon karyawannya.

  • Syarat untuk perguruan tinggi kelas karyawan

Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kelas karyawan. Salah satu syaratnya adalah dapat menunjukan surat keterangan kerja dari perusahaan atau tempat kerja. Surat tersebut nantinya akan menjadi bukti yang menunjukan bahwa Anda memang sedang bekerja.

  • Syarat untuk mengajukan kredit

Untuk melakukan pinjaman di bank tidaklah mudah. Ada beberapa bank yang mengharuskan peminjam menunjukan surat keterangan  kerja. Surat tersebut nantinya sebagai jaminan bahwa yang bersangkutan memiliki penghasilan sehingga mampu membayar cicilan.

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

1. Contoh Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Word

surat keterangan kerja bpjs

DOWNLOAD

2. Contoh Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Terbaik

PT. INFOTAMA MANDIRI

Jalan Simatupang Raya 10, Bandung

Telp. 021-739865, Fax. 021-76574365

Email: infotamamandiri@info.com, www.infotamamandiri.co.id

================================

SURAT KETERANGAN KERJA

No: 156/SKK-BPJS/VI-2023

Saya yang bertanda tangan di bawah ini : 

Nama : Sigit Nugroho

Jabatan : HR Department

Dengan ini menerangkan yang bersangkutan di bawah ini: 

Nama : Farel Damayanto

Jabatan : Front End Developer

Alamat : Jln. Mekar Jaya No.13 Rt.004/009, Bandung Timur

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah benar karyawan tetap di perusahaan PT Infotama Mandiri Dengan jabatan terakhir sebagai senior Front End Developer. Surat Keterangan Kerja ini dibuat sebagai syarat untuk pencarian BPJS Ketenagakerjaan.  

Bandung, 23 Desember 2023

HR Department

PT Infotama Mandiri


Sigit Nugroho

Baca Juga: 2 Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

Itulah beberapa contoh surat keterangan kerja untuk BPJS Ketenagakerjaan. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

Nama

anak,5,bisnis,1,buku,1,contoh,1,contoh teks,9,cpns2021,3,guru,10,info,13,kalender pendidikan,151,kerja sampingan,5,modul ajar,5,modul p5,20,pekerjaan,12,pendidikan,7,ppt,64,pts,16,rpp,22,rpp sekolah,4,rpph,17,soal,6,soal asesmen,3,soal cpns,14,soal pat,15,soal us,20,surat,10,template,5,template ppt,10,tips,2,
ltr
item
Kemendikbudnews.com: 2 Contoh Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan
2 Contoh Surat Keterangan Kerja BPJS Ketenagakerjaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQ3ssoyMUnc2Z-bD6ZVa9fLdVgfA-WHDYW51vRMo4XIcwb84EbHamtwy4_4n9bKe6us9jMYgVULzJZqfJ7SWJboM__c5Bb8NwOCM7YwcS9VzPY9iguPhTFs9irr45cqdSYItCU5ZiDLemLm4yzOZa4YmQDeCCH8j7JZ5YHq4ezfpb5S9CY2sCNPteO/w640-h396/3.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQ3ssoyMUnc2Z-bD6ZVa9fLdVgfA-WHDYW51vRMo4XIcwb84EbHamtwy4_4n9bKe6us9jMYgVULzJZqfJ7SWJboM__c5Bb8NwOCM7YwcS9VzPY9iguPhTFs9irr45cqdSYItCU5ZiDLemLm4yzOZa4YmQDeCCH8j7JZ5YHq4ezfpb5S9CY2sCNPteO/s72-w640-c-h396/3.jpg
Kemendikbudnews.com
https://www.kemendikbudnews.com/2022/08/surat-keterangan-kerja-bpjs.html
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/
https://www.kemendikbudnews.com/2022/08/surat-keterangan-kerja-bpjs.html
true
2087298264267847923
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content